Manfaat Buah Apel Untuk Kemampuan Otak

Manfaat Buah Apel Untuk Kemampuan Otak

Manfaat Buah Apel Untuk Kemampuan Otak – Apel adalah jenis buah-buahan yang satu family dengan keluarga mawar (rosaceae). Buah apel biasanya berwarna merah kulitnya jika masak, namun bisa juga kulitnya berwarna hijau atau kuning. Kulit buahnya agak lembek, daging buahnya keras. Buah ini memiliki beberapa biji di dalamnya. Apel sendiri memiliki beberapa jenis apel, yaitu Fuji Apple, Golden Apple, Juliet Organic Apple, dan Pink Lady Apple.

Apel memiliki berbagai macam manfaat yang terkandung didalam yang menjaga kesehatan secara keseluruhan serta mambantu dalam emncegah berbagai penyakit yang dapat menyerang otak dan membantu meningkatkan Kemampuan Otak. Mengkonsumsi 2 hingga 3 apel sehari atau meminum jus apel mampu membantu fungsi otak sekaligus Meningkatkan Memori. Senyawa antioksidan yang terdapat di dalam apel, khususnya vitamin C dan quercetin bekerja sebagai nutrisi otak yang mencegah kerusakan memori dan fungsi otak yang disebabkan oleh stress oksidatif.

Sebuah studi tahun 2006 yang diterbitkan di jurnal Experimental Biology and Medicine menemukan bahwa quercetin (salah satu antioksidan yang ditemukan berlimpah di apel) adalah satu dari dua senyawa yang membantu mengurangi kematian seluler yang disebabkan oleh oksidasi dan pembengkakan neuron.

Pada tahun 2006, Dr. Thomas Shea, direktur Pusat Penelitian Neurobiologi & Neurodegenerasi Seluler di University of Massachusetts, mengklaim bahwa jus apel dapat memiliki efek yang sama dengan obat Alzheimer yang populer pada produksi bahan kimia di otak yang membutuhkan memori.

Tidak hanya itu, beberapa penelitian lain di universitas yang sama telah membuktikan bahwa konsumsi apel secara teratur dapat melindungi neuron dari kerusakan alami yang menyertai penuaan, dan juga dapat memperbaiki komunikasi sel saraf di otak yang secara ajaib mencegah dan bahkan membalikkan beberapa tanda-tanda Penyakit Alzheimer.

Apel menjadi semakin memiliki keterkaitan dengan kesehatan otak, setelah studi yang lebih baru membuktikan beberapa aktivitas dan efek antioksidan dan flavonoid yang hadir dalam apel membantu untuk mengurangi peradangan sel otak dan oksidasi yang terjadi secara alami yang disebabkan oleh radikal bebas.

Terdapat banyak manfaat lain dari apel. Kandungan quercetin di dalam apel cukup tinggi. Tingginya kadar quercetin dapat meningkatkan aktivitas antioksidan di dalam darah guna mereduksi tingkat kolesterol LDL yang dapat merusak aliran darah. Selain berguna sebagai nutrisi otak, quercetin juga bisa menurunkan resiko serangan jantung dan stroke. Sementara menurut para ahli, quercetin memiliki efek anti-arteriosclerosis dan anti-thrombotic. Selain itu, quercetin dikatakan mampu menghambat pertumbuhan beberapa jenis kanker.

Itulah manfaat yang terkandung dari buah apel yang telah kami sampaikan. Anda dapat mengkonsumsi buah apel secara rutin tanpa rasa khawatir efek samping terlalu banyak makan buah apel. Mengkonsumsi secara rutin dapat membantu dalam meningkatkan kemampuan otak dan menghindari beberapa penyakit yang dapat menyerang otak.

Semoga informasi dari kami bermanfaat. Terima kasih

Post by Obat Herbal Hidrosefalus Bayi

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *